TOP

10 Kota Paling Bebas Stres di Dunia, Adelaide Posisi Teratas

Meskipun perjalanan internasional masih dalam tahap awal pemulihan, tim Love2Laundry telah mengidentifikasi kota yang paling bebas stres di dunia untuk inspirasi perjalanan pascapandemi.

 

Studi tersebut menemukan bahwa Adelaide, Australia adalah kota yang paling bebas stres di dunia, dengan Vancouver, Kanada di urutan berikutnya dan Honolulu, Hawaii di posisi ketiga. Sementara itu, kota-kota di Asia Tenggara yang berhasil masuk daftar tersebut hanyalah Chiang Mai, Singapura, dan Kuala Lumpur. 

 

 

Berikut daftar lengkapnya. 

 

  1. Adelaide, Australia
  2. Vancouver, Kanada
  3. Honolulu, Hawaii
  4. Chiang Mai, Thailand
  5. Tokyo, Jepang
  6. Taipei,Taiwan
  7. Madrid, Spanyol
  8. Singapura
  9. Sydney, Australia
  10. Kuala Lumpur, Malaysia

 

Penilaiannya sendiri berdasarkan sejumlah faktor, termasuk tingkat keramahan penduduknya, biaya makan rata-rata untuk dua orang, jumlah ruang terbuka hijau, kepadatan penduduk, lama matahari bersinar, dan tingkat polusi.

 

 

Dengan vaksinasi yang sudah mulai dilakukan di sejumlah negara di dunia dan pembukaan perbatasan untuk wisatawan internasional, daftar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi – siapa tahu ingin mencari kota-kota bebas stres untuk ditinggali. 

 

Nadeem Abbas, pemilik Love2Laundry, berkomentar; “Liburan untuk melarikan diri dari rutinitas telah menjadi hal yang penting bagi sebagian besar orang selama setahun terakhir ini, dan dengan pemulihan pariwisata di tingkat global, perjalanan ke tempat-tempat yang bebas stres ini tentu akan diminati untuk bersantai sembari menjelajah atraksi yang dimilikinya.”

 

“Meskipun liburan di pusat kota biasanya tidak dianggap bebas stres, studi ini bertujuan untuk menemukan tempat-tempat terbaik di dunia yang menemukan keseimbangan antara suasana yang damai dan kepadatan aktivitas,” imbuhnya.