TOP

Bantu Pulihkan Pariwisata, Accor Sediakan Layanan GeNose C19

Jaringan hotel Accor di Indonesia meluncurkan layanan GeNose C19 maupun menawarkan promosi Rediscover Indonesia. Hal ini merupakan langkah-langkah yang diambil Accor dalam memperkuat komitmennya untuk mendukung pemulihan pariwisata maupun gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, #BanggaBerwisataDiIndonesia, dan #DiIndonesiaAja.

 

“Kami antusias untuk mendukung pengenalan GeNose C19, sebuah inovasi yang diharapkan membantu membatasi penyebaran virus Covid-19, dan selanjutnya mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia,” ujar Garth Simmons, CEO Accor untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan.

 

Accor saat ini mengoperasikan lebih dari 130 hotel di Indonesia, dan pihaknya berharap upaya ini dapat menjadikan setiap hotel yang termasuk dalam jaringan Accor sebagai tempat yang aman bagi para tamu untuk menginap.  

 

Lebih lanjut, Garth mengungkapkan kalau inovasi ini sejalan denga upaya Accor dalam mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini, selain di saat bersamaan memberikan dukungan pada gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

 

 

Fasilitas GeNose yang tersedia di hotel-hotel Accor di Indonesia merupakan sinergi yang baik dengan penerapan ALLSAFE, protokol kebersihan dan pencegahan dari  global Accor yang dijalankan bersama dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang bersertifikat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

“Selain itu, dukungan pada #BanggaBuatanIndonesia, #BanggaBerwisataDiIndonesia, dan #DiIndonesiaAja kami kemas melalui penawaran Rediscover Indonesia yang hadir sepanjang tahun di hotel-hotel kami dengan menggandeng para pelaku UMKM melalui pemanfaatan dan promosi  produk dan jasa yang telah dikurasi sehingga turut membantu perekonomian mereka,” imbuhnya.

 

Terdiri dari empat pilar, yakni destinasi, kuliner, seni dan budaya, serta kebugaran, Rediscover Indonesia menawarkan para tamu pengalaman menginap sambil menikmati pesona seni dan budaya, kelezatan kuliner nusantara, keindahan alam destinasi, dan fasilitas yang menunjang kebugaran.

 

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera pulih dan bangkit kembali. “GeNose C10 sebagai alat pendeteksi Covid-19 pertama buatan Indonesia tentu mampu mendorong sektor tersebut ke depannya,” tutup Sandi.