TOP

Dibuka Kembali Besok, Apa Saja Syarat Masuk Hong Kong Disneyland?

Hong Kong Disneyland akan menyambut kembali pengunjung mulai Jumat (19/2/2021). Sejalan dengan peraturan dan panduan terbaru dari pemerintah dan otoritas kesehatan, kompleks resor terpadu tersebut juga akan terus menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan demi kenyamanan pengunjung. 

 

“Kami telah berusaha keras untuk menyiapkan pembukaan kembali Hong Kong Disneyland. Saya senang dapat mengumumkan bahwa taman hiburan ini dapat beroperasi lagi mulai 19 Februari untuk bersama-sama merayakan ulang tahun kami yang ke-15 sekaligus menyaksikan Castle of Magical Dreams, kastel baru yang menggantikan Sleeping Beauty Castle,” kata Michael Moriarty, Managing Director dari Hong Kong Disneyland, dalam sebuah pernyataan pers. 

 

 

Selain protokol yang sudah diterapkan sebelumnya, Hong Kong Disneyland kini juga mewajibkan seluruh stafnya untuk melakukan tes Covid-19 setiap dua minggu sekali. Langkah ini diambil untuk sekaligus mempromosikan tingkat keselamatan dan kesehatan di lokasi. 

 

Lebih lanjut, pengunjung kini juga diminta untuk memindai kode QR ‘LeaveHomeSafe’ untuk mendaftarkan data diri mereka, dari nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, serta tanggal dan waktu kunjungan. Tak hanya itu, saat melakukan reservasi tiket di situs resminya, mereka juga akan dimintai data serupa beserta kartu keanggotaan yang berlaku. Kode QR ‘LeaveHomeSafe’ ini sendiri akan ditampilkan di berbagai sudut di kawasan resor, dari pintu masuk, restoran, hingga fasilitas rekreasi. 

 

 

Reservasi tiket sudah dapat dilakukan sejak hari ini pukul 09:00 WIB. Seluruh pengunjung wajib mengisi formulir pernyataan kesehatan sebagai bagian dari proses reservasi mereka. 

 

Di luar hal-hal yang sudah disebutkan di atas, Hong Kong Disneyland akan tetap memberlakukan protokol yang sudah berlaku sebelumnya, termasuk mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum masuk, mewajibkan pengunjung mengenakan masker dan melakukan jaga jarak, serta membersihkan ruangan maupun area dengan tingkat sentuh tinggi. 

 

Selain itu, jam operasional Hong Kong Disneyland adalah lima hari per minggu, di mana taman hiburan tersebut akan ditutup tiap Selasa dan Kamis, kecuali hari libur nasional dan hari-hari khusus yang ditentukan oleh pihak resor. Pembatasan kapasitas pengunjung juga tetap diterapkan sesuai aturan pemerintah.