TOP

Dubai Cetak Rekor Guinness untuk Kolam Selam Terdalam di Dunia

Banyak atraksi di Dubai yang serbaluas, serbabesar, serbatinggi, dan serbamewah. Kali ini, wisatawan akan dimanjakan dengan kehadiran kolam renang terdalam di dunia, Deep Dive Dubai.

 

Sedalam 60 meter, kolam renang ini memungkinkan penyelam pemula maupun berpengalaman untuk menjelajah perairannya yang sengaja dirancang agar menyerupai kota yang tenggelam.

 

 

Saking dalamnya, Deep Dive Dubai bahkan mengalahkan rekor kolam renang terdalam di dunia versi Guinness yang sebelumnya dipegang oleh Blue Abyss di Colchester, Inggris. Kolam ini bahkan menampung sekitar 14 juta liter – atau setara dengan enam kolam berukuran Olimpiade.

 

Menariknya, kolam ini berbentuk seperti kerang, merujuk pada sejarah penyelaman mutiara di Uni Emirat Arab. Penyelam dapat menjelajahi kolam tersebut sendirian ataupun bersama pemandu.

 

 

Di bawah air, mereka bisa melihat berbagai atraksi yang menarik, seperti tiruan apartemen, garasi beserta mobilnya, ruang arcade dengan meja pingpong, biliar, dan catur, bilik telepon, serta rak buku.

 

Agar pengalaman menyelam semakin berkesan, kolam tersebut diterangi oleh sekitar 165 lampu dan dilengkapi 56 kamera yang siap mengabadikan momen dari segala sudut.

 

 

Berbagai kelas bawah air yang dipimpin instruktur bersertifikat telah disiapkan. Tak hanya itu, Deep Dive Dubai juga menyediakan area viewing bawah air untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan kolam tersebut tanpa harus berbasah-basahan.

 

Area tersebut dilengkapi toko peralatan selam, toko suvenir, restoran yang rencananya dibuka akhir tahun ini, serta sejumlah tempat pertemuan dan konferensi yang dapat menampung hingga 100 orang.  

 

 

Saat ini, Deep Dive Dubai sudah dibuka untuk undangan, sementara untuk publik baru dibuka mulai akhir Juli. Tiketnya dibanderol mulai 800 dirham atau sekitar Rp3,1 juta.