TOP

Malaysia Airlines Akan Luncurkan Digital Travel Health Pass

Malaysia Airlines baru saja mengumumkan rencananya untuk meluncurkan Digital Travel Health Pass. Pass ini nantinya akan memadukan beberapa modul dari IATA Travel Pass yang telah dikembangkan demi memberantas penggunaan surat keterangan palsu dari hasil tes atau vaksin Covid-19, selain juga memudahkan wisatawan dalam melakukan perjalanan.

 

“Kami bangga dapat mencetak sejarah baru bersama IATA,” kata Izham Ismail selaku CEO Malaysia Aviation Group. “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memastikan penumpang dapat melakukan perjalanan dengan percaya diri, Digital Travel Health Pass akan membuka jalan bagi kami untuk mengambil langkah-langkah berikutnya di masa pascapandemi.”

 

 

Digital Travel Health Pass ini sendiri nantinya akan diintegrasikan dengan aplikasi Malaysia Airlines. Dengan demikian, penumpang dapat menggunakan satu aplikasi untuk melakukan berbagai hal. Misalnya, membuat janji temu dengan mitra medis bersertifikat untuk melakukan tes PCR, atau mengunggah sertifikat vaksin Covid-19.

 

Selain itu, penumpang dapat memverifikasi kelayakan perjalanan mereka dengan maskapai penerbangan yang digunakan, sehingga memastikan bahwa mereka mengetahui dan mendapatkan informasi tentang kebijakan perjalanan yang terus berkembang di seluruh dunia.

 

Karena terintegrasi dengan IATA Travel Pass, Digital Travel Health Pass juga memungkinkan penumpang untuk membuat paspor digital, memverifikasi persyaratan dan status tes/vaksinasi, serta menunjukkan status “OK to Travel” kepada pihak yang berwenang. ID digital di aplikasi ini akan memastikan penumpang Malaysia Airlines dapat memanfaatkan teknologi nirsentuh selama perjalanan.