TOP

Pulihkan Pariwisata, Hong Kong Luncurkan Kampanye Global ‘Hong Kong Super Fans’

Dewan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB) baru-baru ini meluncurkan kampanye global pertamanya, ‘Hong Kong Super Fans’, untuk mempercepat pemulihan pariwisata pascapandemi di wilayah tersebut.

 

Banyak negara di dunia yang saat ini masih membatasi perjalanan internasional. Tak hanya itu, mereka juga tengah berlomba-lomba meluncurkan vaksin dengan harapan dapat mengembalikan keadaan normal seperti sedia kala.  

 

Kampanye ‘Hong Kong Super Fans’ ini sendiri akan mengingatkan wisatawan akan alasan mereka menyukai Hong Kong, selain membangkitkan semangat untuk kembali mengunjungi destinasi tersebut setelah pembatasan perjalanan ditangguhkan dan keadaan aman untuk melakukan perjalanan. 

 

 

“Program ‘Hong Kong Super Fans’ merupakan elemen penting yang tidak terpisahkan dari rencana pemulihan pariwisata dari HKTB,” kata YK Pang, Ketua HKTB.

 

“Selain itu, ini juga merupakan salah satu cara kami untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang terus mendukung dan mengingat Hong Kong sebagai salah satu destinasi perjalanan terbaik di dunia.”

 

HKTB memilih Super Fans yang tersebar di 20 pasar utama melalui kantor HKTB yang ada di Asia, Australasia, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika. Mereka adalah orang-orang dengan pengaruh sosial positif dan memiliki hubungan yang erat dengan Hong Kong. 

 

Setelah itu, HKTB mengajak para Super Fans ini untuk turut serta ambil bagian dalam berbagai program luring maupun daring yang menampilkan sisi terbaik dari Hong Kong. Saat perjalanan internasional dibuka kembali, mereka juga akan diajak untuk menjelajahi Hong Kong, mulai dari mengunjungi berbagai atraksi populernya, menelusuri hidden gem, hingga menikmati keseruan terbaru yang ada di Hong Kong. Seluruh pengalaman ini kemudian dibagikan melalui media sosial kepada teman dan penggemar mereka.

 

 

Di kegiatannya yang pertama, ‘Hong Kong Super Fans’ meluncurkan sebuah tur virtual yang memperlihatkan perayaan Tahun Baru Imlek di Hong Kong. Para Super Fans tak hanya diajak melihat persiapan warga setempat dalam menyambut tahun baru, namun juga menikmati perjalanan virtual ke tempat-tempat yang ikonik, termasuk Man Mo Temple, Wong Tai Sin Temple, Sha Tin Che Kung Temple, Upper Lascar Row, Mong Kok Flower Market, dan toko kue tradisional Yiu Fung yang menjual kudapan khas Imlek. 

 

“Ketika nanti perbatasan mulai dibuka kembali, kami akan meluncurkan kampanye ‘Open House Hong Kong’ untuk  memberitahu dunia bahwa Hong Kong siap menyambut kembali wisatawan dengan berbagai penawaran perjalanan yang kompetitif dan pengalaman liburan yang menarik,” tutup YK Pang.