TOP

Selesai Direnovasi, Jalur Kereta Tertinggi di Amerika Dibuka Kembali

Dalam hal aktivitas di lereng gunung, Colorado punya banyak pilihan untuk berbagai tipe pelancong. Selain bermain ski, bersepeda, dan bertualang ke sejumlah puncak tertingginya, salah satu kegiatan seru lainnya adalah menaiki kereta Broadmoor Manitou and Pikes Peak Cog Railway di Manitou Springs.

 

Dioperasikan pertama kalinya pada 1891, kereta ini membawa penumpangnya ke ketinggian hingga 14.115 kaki, atau 4.302 meter, yang merupakan jalur kereta tertinggi di Amerika Serikat dan Belahan Bumi Utara.

 

Pada 2017, jalur ini sempat ditutup untuk direnovasi, sebelum kemudian dibuka lagi dengan perubahan maupun peningkatan sejumlah fasilitasnya, termasuk penambahan kereta dan trek baru, serta pembangunan Pikes Peak Visitor Center.

 

 

Perjalanan kereta menuju puncak Pikes Peak sendiri bermula dan berakhir di Manitou Depot. Durasi menuju puncak adalah 1 jam 10 menit. Setelah 40 menit menikmati pemandangan, pengunjung dapat kembali ke depot untuk perjalanan turun ke stasiun awal. Jadi, total perjalanan pulang pergi memakan waktu sekitar tiga jam.

 

Dari stasiun, kereja akan memasuki Pike National Forest dan melaju melalui dinding-dinding curam dari Englemann Canyon, melewati formasi bebatuan, air terjun, dan melintasi Deer Park.

 

Sepanjang perjalanan, wisatawan dapat mengenal sejarah dan geologi pegunungan, selain mendengar kisah-kisah menarik dari titik-titik bersejarah dan orang-orang penting yang membangun wilayah tersebut.

 

 

Setibanya di puncak, wisawatan dapat menikmati keindahan jajaran pegunungan Collegiate dan Sangre de Cristo. Bila cerah, Continental Divide dan Denver pun dapat terlihat dari ketinggian.

 

Pembelian tiket bisa langsung melalui situs resminya di cograilway.com. Kereta berangkat setiap hari pukul 08:00, 09:20, 10:40, 12:00, 13:20, dan 14:40 dengan harga tiket dua arah mulai 58 dolar.